Kuala Kampar Di Usia 76 Tahun, Selamat Berduka !

Penyalainews, Pelalawan -  Hari ini, pada 01 Mei 2024 Kecamatan Kuala Kampar sudah berumur 76 Tahun sejak berdirinya tahun 1949 yang silam, jika angka 76 tahun di Analogikan dengan umur seorang anak Manusia maka usia itu sudah usia senja menjelang ajal menjemput.

Ungkapan diatas diutarakan oleh seorang Abdul Murat.S.IP putra kelahiran Kuala Kampar.

Diusia yang ke-76 tahun ini tidak ada pencapaian pembangunan yang dapat di banggakan di Kuala Kampar yang akrab disebut Pulau Penyalai (Mendol), tak ada kepedulian yang serius dari Pemerintah daerah untuk pembangunan baik Infrastruktur maupun Ekonomi di Kuala Kampar.

Jika ada sebutan Kuala Kampar merupakan lumbung Padi di Pelalawan bahkan Riau yang dibanggakan, sebutan semacam itu hanya ceremonial pemanis bibir, yang tidak diikuti dengan faktor pendukungnya yang ril berupa pembangunan Insprastruktur seperti jalan yang layak serta Penerangan (listrik) dari Pemerintah Daerah.

Saat pemerintah pusat (Menteri), Pemerintah daerah Propinsi Riau, dan pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan melakukan kunjungan kerja keKuala Kampar mestinya mereka langsung ditampar oleh kondisi real Kuala Kampar yang tertinggal dan terbiarkan.

Mestinya mereka malu melihat kondisi daerahnya dibawah kekuasaannya jangan bicara muluk-muluk, cukup bangunkan jalan yang layak, listrik yang memadai, itu sudah luar biasa, tapi terkadang bicara dengan pemerintah Daerah ini seperti bicara dengan seorang pekak lagi bisu.

Jadi harus ada komitmen yang jelas kedepannya dimana saat ini kabupaten Pelalawan sedang akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah ini momen Evaluasi bagi masyarakat terkait siapa yang layak dipilih untuk memimpin Kab.Pelalawan.

Tentunya tidak mengabaikan pembangunan diwilayah pesisir, salah satunya Kuala Kampar ini, tak ada Kab.Pelalawan Tanpa Kuala Kampar, karna Kuala Kampar merupakan Kecamatan Tertua yang ada.

Penulis : Abdul Murat, S.IP

 

Comment